Kamis, 15 Agustus 2013

HARI ULANG  TAHUN (HUT)
 REPUBLIK INDONESIA KE-68

Indonesia merdeka 68 tahun yang lalu adalah peristiwa yang tidak terlupakan sepanjang sejarah. Kemerdekaan Indonesia adalah hasil perjuangan para pahlawan kita dengan susah payah. Mereka berjuang dengan gigih sampai bangsa ini akhirnya lepas dari cengkeraman tangan penjajah. Para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan ini sudah sepantasnya menjadi teladan bagi kita semua.
          Salah satu sifat yang dapat kita teladani dari para pahlawan adalah sifat nasionalisme. Sifat Nasionalisme adalah sifat untuk mencintai negara kita sendiri yaitu negara Indonesia. Kita seharusnya mencintai negara Indonesia yang telah dimerdekakan oleh para pejuang dari seluruh penjuru negeri ini. Alasan mengapa kita harus mencintai negara ini adalah karena tidak mudah bagi para pahlawan untuk memerdekakan negara ini dari tangan penjajah. Mereka berpikir kritis untuk mencari jalan yang tepat untuk merdeka.
          Namun saat ini di dalam masyarakat nilai-nilai nasionalisme, gigih, pantang menyerah mulai luntur. Banyak orang yang menyia-nyiakan kemerdekaan yang telah diraih dengan susah payah. Masyarakat mulai tidak mengahayati dan mulai mengabaikan nilai-nilai nasionalisme di dalam peringatan hari kemerdekaan.
           Kita sebagai generasi penerus bangsa seharusnya memanfaatkan kemerdekaan yang telah diberikan dengan cara menanamkan sikap nasionalisme (cinta tanah air indonesia), menghormati jasa-jasa para pahlawan, belajar dengan sungguh-sungguh, dan lain-lain.

                



Tidak ada komentar:

Posting Komentar